Rabu, 08 Juni 2011

HARAPAN

“manusia hanya bisa berharap” sebagian orang hanya bisa berkata seperti itu tanpa ada usaha untuk mencapai harapan tersebut. Seseorang pasti mempunyai harapan di masa depan yang kelak akan tercapai dikemudian hari. Sama seperti saya yang mempunyai banyak harapan di masa depan.
Harapan yang paling utama adalah bisa membahagiakan orang tua kelak ketika saya sukses nanti, sekarang saya hanya bisa belajar dan belajar untuk lulus tepat waktu pada perguruan tinggi. Dirumah pun saya mempunyai usaha rental mobil  yang alhamdulillah bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain kuliah saya dirumah juga membantu orang tua mengurus usahanya, karena dari saya membantu usaha orang tua, saya bisa belajar bagaimana harus peduli dan cepat tanggap apabila ada costumer dating untuk menyewa mobil dan hal-hal kecil yang ada dirumah. Dari situlah saya bisa belajar, apabila saya bekerja diluar usaha dirumah.
Harapan yang kedua adalah kelak apabila saya sudah sukses, saya ingin memiliki keluarga sendiri. Sebelum memiliki keluarga sendiri, orang tua sering menasihati saya ”jadi Sarjana dan sukses dulu baru membangun keluarga sendiri” dari kata-kata orang tua itu saya berpikir memang ada benarnya, karena apabila saya lulus sarjana tetapi tidak sukses mau makan apa anak dan istri saya kelak. Maka dari itu saat ini saya fokus pada kuliah walaupun terkadang masih sering-sering main-main, tetapi saya berjanji kelak akan bisa sukses dan mempunyai keluarga sendiri yang harmonis.
Itulah 2 Harapan yang paling penting dalam hidup saya yang sampai saat ini salah satunya belum bisa tercapai. Tetapi kelak saya akan bisa mewujudkan harapan tersebut.
Janganlah berhenti berharap karena sesungguhnya harapan tersebut bisa kita capai apabila ada usaha dan doa. Karena sekali lagi manusia hanya bisa berharap dan merencanakan sesuatu, dan yang bisa menentukan hanya Allah SWT.

Tidak ada komentar: