Rabu, 08 Juni 2011

Teknik Informatika

Saya memilih Teknik Informatika karena, menurut saya. PC atau Laptop adalah perangkat masa depan yang mutakhir. Dewasa ini orang-orang mulai mengenal apa itu PC atau Laptop, makanya banyak lulusan SMA banyak yang memilih jurusan Teknik Informatika, termasuk saya sendiri. Karena menurut saya apabila saya masuk ke jurusan TI, mungkin saya bisa memperdalam program-program yang terdapat pada PC atau Laptop, dan juga bisa membuat program-program yang akan berguna bagi orang-orang disekitar saya.
Sebelumnya saya ragu untuk memilih Teknik Informatika, karena lulus SMA saya berfikir untuk masuk ke jurusan Teknik Mesin, tetapi menurut saya. Saya bukan lulusan STM atau sejenisnya, karena tidak ada bekal pengetahuan tentang mesin. Terlintas di pikiran saya, karena saya suka main game dan mengotak-ngatik PC maka saya memilih jurusan Teknik Informatika. Dan berharap saya bisa membuat program-program sederhana. Setelah saya kuliah di jurusan Teknik Informatika, ternyata tidak segampang yang saya pikir, banyak sekali bahasa-bahasa program yang harus di pelajari.
Teknik Informatika pun harus selalu didepan PC ataupun Laptop karena pada dasarnya T.Informatika itu adalah membuat program-program baru yang fungsional di masyarakat. Tetapi ada sisi negatifnya dari pengaruh T.Informatika contohnya yang sederhana adalah Cahaya pada laptop atau komputer bisa membuat mata iritasi karena kelelahan melihat monitor.pandangan agak memudar, karena faktor radiasi yang ditimbulkan oleh monitor tersebut. Selanjutnya pemakaian listrik yang ekstra, karena untuk mengaliri adaptor PC atau Laptop dibutukan arus listrik dan itupun digunakan dalam jangka waktu berjam-jam. 
Cara mengatasi dampak sisi negatif penggunaan T.Informatika adalah apabila ingin melihat monitor harus dengan posisi yang tegak dan posisi mati jangan terlalu dekat dengan monitor. Selanjutnya apabila menyalakan PC harus dipasang penghemat daya listrik apalagi PC tersebut digunakan sesering mungkin ini salah satu cara menghemat listrik dirumah, kalau memakai laptop usaha batre laptop terisi penuh cabut adaptor agar tidak menyedot listrik yang tidak terpakai. 

Tidak ada komentar: